KWARCAB 16 SOSIALISASI UU PENDIDIKAN KEPRAMUKAAN NO. 12 TH.2010

efendi jamal kwarcab 16Pariaman.online…Drs. Kanderi,MM Kadis Pendidikan Pemuda & Olahraga Kota Pariaman me

mbuka acara Sosialisasi Undang Undang Pendidikan Kepramukaan Nomor 12 tahun 2010 Kwartir Cabang 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman. di SMP 9 Marunggi Sabtu (20/4).
Drs. Efendi Djamal MM. Ketua Kwarcab 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman dalam pembukaannya mengatakan Pramuka merupakan organisasi Pendidikan yang bukan pendidikan sekolah dan kenjuruan yang akan melahirkan manusia-manusia yang berkarakter dalam membentuk nilai nilai moral kemanusiaan.
“Saat ini pramuka mulai ditinggalkan baik di Sekolah maupun di masyarakat, padahal dari kepanduan ini lahir pemimpin yang berkarakter.” Ujar Efendi Jamal

Efendi merasa bila tidak di antisipasi beberapa tahun kedepan kita akan kehilangan generasi yang berkarakter.

Kanderi merasa tersanjung bisa menjadi anggota Pramuka “ saya baru mengetahui akan keadaan dan kondisi Kepramukaan karena baru saat ini saya jadi anggota” ujar Kanderi

Menyangkut masalah Los Generation yang diungkapkan oleh Ketua Kwarcab kanderi berjanji akan membentenginya “ saya akan berusaha mempertahankan keberadaan organisasi kepramukaan dengan meningkatkan volume aktivitasnya semoga yang dikhawatirkan ketua kwarcab tidak akan terjadi” ujar Kanderi lagi.

Acara pembukaan sosialisasi Undang- undang Kepramukaan tahun 2010 ini dihadiri oleh Patrio Animo selakuKasi Kepanduan Propinsi Sumatera Barat, Efendi Djamal selaku ketua  kwarcab 16, Syofyan waka bina muda kwarcab 16, Nurheimi selaku andalan cabang Paramuka Kota Pariaman beserta pengurus Kwarcab 16 kotapariaman dan anggota Pramuka peserta sosialisasi. (Binjai)