Yusmanda kembali jadi Camat

Pelantikan Camat Batang GasanParitmalintang,Pariamannewsonline. Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni Kembali lantik Yusmanda jadi Camat Senin, di Kecamatan Batang Gasan Padang Pariaman SEnin (29/4).

Bupati Ali Mukhni dalam sambutannya mengatakan kepada Camat Yusmanda untuk meningkatkan kepekaan terhadap kemungkinan permasalahan yang muncul dan cepat mengambil tindakan. “Permasalahan apa saja, terutama sosial dan lingkungan,

“Tingkatkan koordinasi dengan Muspika, UPTD, Wali Nagari, Kepala Sekolah, Ninik Mamak dan tokoh masyarakat lainnya. Tingkatkan sosialisasi dan kewaspadaan terhadap bencana. Tingkatkan sosialisasi dan kewaspadaan terhadap suhu politik menjelang pemilu 2014. Tingkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap masalah sosial dan
lingkungan.” ujar Bupati
Bupati juga mengingatkan bahwa Kecamatan Batang Gasan bertetangga dengan Kab. Agam, untuk itu tingkatkan performance kinerja dan kalau bisa menjadi contoh yang baik bagi daerah tetangga.

Hampir satu tahun non job dari jabatan Camat VII Koto, akhirnya H. Yusmanda, SE, M.Pd kembali dipercaya memangku jabatan yang sama di Kecamatan Batang Gasan. “Meski selama hampir satu tahun nonjob tidak memperlihatkan sikap dan perilaku orang “buangan” dan menjadi “pejabat teras” di BKD alias pejabat yang duduk di teras kantor BKD karena tidak punya tugas yang jelas” demikian ungkap Andri Satria Masri Kasubag Pemberitaan Humas Kabupaten Padang Pariaman..Dia mengambil inisiatif membaktikan diri menjadi Staf Khusus Bupati Padang Pariaman (begitu yang tertulis dalam SK pengangkatannya sebagai Camat) tanpa malu dan segan mengerjakan tugas administrasi jauh dari tugas manejerial sebagai camat.
Pelantikan Camat Batang Gasan kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Batang Gasan yang diamanahkan kepada Hj. Hartini MAAR S.Pd Yusmanda oleh Ketua TP-PKK Kab. Padang Pariaman, Hj. Rena Sovia Ali Mukhni.(Atun/Rel)