Mukhlis R. kunjungi Pelaksanaan Program Padat Karya

IMG00390Dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan Pemeritah Kota Pariaman melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kota Pariaman tahun 2012 lalu telah meluncurkan program Padat Karya untuk membina masyarakat agar memberdayakan lahannya dalam budidaya pisang Jantan.

Dalil Program ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan perekonomiam masyarakat dan menciptakan lapangan kerja baru dalam rangka mengentaskan kemiskinan di Kota Pariaman.

Kini Walikota Pariaman Drs. H. Mukhlis Rahman MM. Sabtu lalu (27/4) Sengaja mengunjungi Kelompok Tani Pisang yang masuk dalam Program Padat Karya binaan Dinas Pertanian Kota Pariaman tahun Anggaran 2012 lalu di desa Sikapak Timur.

Wako mengatakan bahwa setelah para kelompok tani kebun pisang yang ada 20 kelompok ini diberi bantuan tentu perlu di tinjau kembali sudah sejauh mana hasilnya.“ setelah kita telurkan program Padat Karya dalam rangka mengangkat taraf  hidup masyarakat, kini kita tinjau kembali sudah sejauh mana hasil program tersebut” ujar Wako Mukhlis R.

Lebih jauh kata Mukhlis, Sebab dengan diketahuinya hasil dari program padat karya itu maka pemerintah bisa melanjutkan tindak lanjut dari program tersebut sehingga penghasilan masyarakat yang dibina bisa diketahui dengan pasti angka nominalnya. (Zaituni)