Pertandingan Futsal Walikota Cup 2013

tim pesrta futsal alang babegaWalikota Pariaman Drs. H. Mukhlis Rahman, MM membuka secara resmi Open Turnamen Futsal ‘Walikota Cup Tahun 2013’, yang diadakan oleh Karang Taruna Pestplan Desa Palak Aneh, bertempat di Lapangan Futsal Pestplan. Desa Palak Aneh Kecamatan Pariaman Selatan, Kamis lalu (25/4/2013).

Wako Mukhlis mengatakan Open Turnamen Futsal yang diadakan saat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan generasi muda di Desa Palak Aneh dan sekitarnya, karena disamping untuk menjalin silaturahim juga meningkatkan pendapatan masyarakat.

“dengan adanya acara ini maka muncul pengusaha pengusaha dadakan yang berbentuk Home industri,..inilah yang kita harapkan” ujar Walikota.

Menurut Wako lagi dengan adanya kegiatan yang bersekala menghimpun orang dalam bantuk keramaian seperti ini terlihatlah kebersamaan masyarakat Desa Palak Aneh, bak kata pepatah Saciok Bak Ayam, Sadanciang Bak Basi karena disini terlihat kebersamaan antara Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat dan pemuda dimana masyarakat sangat antusias menyaksikan acara yang diadakan Pemuda.

“Masyarakat banyak yang hadir, tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun ikut menyaksikan kegiatan ini” ujar Wako Mukhlis R.

Lebih jauh ujar Mukhlis Hubungan silaturahmi antar sesama masyarakat bisa terjalin dengan baik seperti ini menandakan antara Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat dan pemuda lai Sabiduak Sadayuang bahkan dengan lain Pandayuang, seperti dengan peserta turnamen dimana hubungan sesama pemuda antar Desa dan Kelurahan tertata dengan baik.

Kebersamaan seperti inilah yang kita perlukan untuk membangun Kota Pariaman, yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Keberhasilan program yang dilakukan Pemko Pariaman juga berkat kebersamaan seluruh unsur masyarakat.

“ kita berharap melalui kegiatan ini, muncul bibit-bibit atlet futsal berbakat dan berkualitas, yang bisa mengharumkan Nama Kota Pariaman, baik tingkat Propinsi maupun Pusat” ujar wako lagi.

Sementara itu Jasri Ketua Karang Taruna Pestplan Desa Palak Aneh mengatakan, turnamen ini terselenggara berkat bantuan semua unsur masyarakat terutama Pemerintahan kota Pariaman yang tujuannya untuk menjalin sillaturrahmi antar sesama pemuda se Kota Pariaman”.ujar Jasri (Zaituni)