Wako Pariaman Sambut Positif Hadirnya FOSGEMAP

IMG00809Pariaman, Pariaman News Online.Walikota Pariaman Mukhlis Rahman foto bersama dengan pengurus FOSGEMAP, Ketua Umum Yeni Aulia,  Ketua   Rini Afrianti,  Febry Mahdi Ramadhan,  Sekretaris Umum Nur Anisyah,  Sekretaris Siti Rodiah, dan Bendahara Umum Rizka Adila di depan rumah dinas Walikota Pariaman.

Mahasiswa Kota Pariaman harus mengikuti proses pembelajaran dalam kehidupan bermasyarakat, berorganisasi dan bekerja. Jangan mau diberikan kemudahan dan fasilitas yang melanggar ketentuan yang sudah diatur oleh perundang-undangan. Mahasiswa jangan cari mudah saja dalam berurusan. Jika ingin mudah dengan melanggar ketentuan, tidak baik dalam proses pembelajaran.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengungkapkan hal itu ketika menerima Pengurus Forum Silaturrahmi Gerakan Mahasiswa Kota Pariaman (FOSGEMAP), Kamis (9/5/2013) di rumah dinas Walikota Pariaman. Menurut Mukhlis Rahman, kehadiran organisasi FOSGEMAP ini diharapkan dapat menjadi wadah belajar bagi mahasiswa Kota Pariaman.

“Sebagai mahasiswa harus rajin belajar, jangan takut dan rendah diri melakukan sesuatu proses pembelajaran. Apalagi jika dipercaya suatu jabatan/pekerjaan, pelajari dan buka arsip-arsip yang berkaitan dengan pekerjaan tersebut. Jangan mentang-mentang sarjana, sudah merasa hebat saja,” kata Mukhlis Rahman.

Mukhlis menyambut positif lahirnya FOSGEMAP sebagai wadah mahasiswa Pariaman. Mudah-mudahan bisa meningkatkan potensi mahasiswa Kota Pariaman dalam partisipasi membangun Kota Pariaman ke depan.

Diantara pengurus FOSGEMAP yang hadir adalah Ketua Umum Yeni Aulia,  Ketua   Rini Afrianti,  Febry Mahdi Ramadhan,  Sekretaris Umum Nur Anisyah,  Sekretaris Siti Rodiah, dan Bendahara Umum Rizka Adila.

Menurut Yeni Aulia, FOSGEMAP terdiri dari mahasiswa yang berasal dari Kota Pariaman dan kuliah di berbagai perguruan tinggi seperti STIT Syekh Burhanuddin, STIE Sumbar, Universitas Negeri Padang, IAIN Imam Bonjol, Universitas Andalas, Universitas Baiturrahmah, dan STIKIP Lubuk Alung.

“FOSGEMAP bersifat kemahasiswaan, kekeluargaan dan berorientasi pada pembangunan Kota Pariaman. FOSGEMAP tidak berafiliasi pada organisasi kemasyarakatan dan atau organisasi sosial politik tertentu. FOSGEMAP organisasi mahasiswa yang indenpenden,” kata Yeni Aulia mahasiswa STIT Syekh Burhanuddin.

Dikatakan Yeni, tujuan FOSGEMAP adalah mempererat rasa kekeluargaan, silaturrahmi dan membina hubungan yang harmonis antar sesama mahasiswa yang berasal dan/atau kuliah di Kota Pariaman.  Meningkatkan kesejahteraan di kalangan anggota untuk diabdikan kepada Kota Pariaman sebagai warga negara yang baik.  Turut  berpartisipasi dalam pembangunan Kota Pariaman dalam arti luas guna mewujudkan masyarakat yang tertib, damai, sehat, mandiri dan sejahtera. “Menghimpun potensi warga Kota Pariaman yang berstatus sebagai mahasiswa yang tersebar di berbagai perguruan tinggi negeri/swasta, baik yang berada di Kota Pariaman maupun  yang berada di luar Kota Pariaman,” tambah Yeni. (Bgd. ArmaidiTj)