H. Mukhlis Rahman Dt. Rajo Basa Deklarasikan diri jadi Cawako 2013-2018

Mukhlis dielu-elukan wargaPariaman News Online,.. H. Mukhlis Rahman Dt. RajoBasa dan Genius Umar mendeklarasikan diri jadi pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman periode 2013-2018 di Pantai Gandoriah Kota Pariaman Rabu (15/5).

Ribuan massa dengan setia berpanas panas menunggu dimulainya orasi awal dari H. Mukhlis Rahman dan Genius.

Mukhlis dalam orasinya meminta masyarakat agar jeli dalam menentukan pilihan jangan sampai bagai membeli kucing dalam karung atau produk yang indah kemasannya saja setelah dilihat kiranya isinya berantakan.

“saya minta masyarakat memperhatikan etika dari calon Walikota kedepan, salah memilih orang maka lima tahun anak cucu menanggungkannya” ujar Mukhlis

Kemudian Mukhlis memperkenalkan Genius pada khalayak bahwa Genius adalah putra asli Desa Apar Pariaman Utara.

“Dahulunya saudara Genius ini setamat sekolah langsung bekerja menjadi staf di Kabupaten Padang Pariaman kemudian karena kepintarannya dia dapat promosi untuk melanjutkan pendidikan S1, tidak lama menjabat predikat S1 dia kembali mendapat promosi melanjutkan kuliah S2 UGM dan setamat dari UGM dia tidak kembali ke Pariaman melainkan mengambil kesempatan bekerja di Ibukota Jakarta jadi Kepala Perwakilan DPD dikementrian dalam negeri” ujar Mukhlis lagi

Dari sinilah dia membantu Kota Pariaman maupun Padang Pariaman,sebagaimana kita ketahui PAD Kota Pariaman hanya 15 milyar sementara APBD Kota Pariaman 480 milyar banyangkan saja bahwa lebih dari 80 % anggaran APBD Kota Pariaman hasil dari sumbangan pusat dan untuk mengurus ini adalah saudara Genius jadi yang dia jembatani bukan saja Pariaman melainkan daerah se Sumatera Barat itulah amal bakti dia pada kota Pariaman dan atas dasar itu saya memintanya untuk membantu saya dalam pemerintahan kedepan untuk itu saya minta dukungan masyarakat semua” ujar Mukhlis lagi.

Sementara Genius menjelaskan bahwa Mukhlis lah yang gigih menunja ke atas “ hanya dengan bekal apa adanya pak Mukhlis ini gigih sehingga mengetuk sanubari orang pusat maka apa yang dimintanya dapat direalisasikan” ujar Genius yang bila terpilih nanti akan membuat pemerintahan yang bersih dari korupsi. (Binjai)

One response to “H. Mukhlis Rahman Dt. Rajo Basa Deklarasikan diri jadi Cawako 2013-2018

  1. Terima kasih atas penulisan berita di on line suaro piaman. media ini dapat menjadi wadah pendidikan politik warga piaman. sedikit saya menginformasikan, bahwa saya adalah putra asli Pauh pariaman. pendidikan STPDN lulus tahun 1994, langsung bekerja di Pemda Kab padang Pariaman, tahun 1996 melanjutkan sekolah S1 di STIA LAN RI lulus tahun 1997 dan kembali bekerja di pemda Kab padang pariaman sebagai Sekwilcam Kec Batang Anai, Tahun 1999 melanjutkan belajar di Program S2 kebijakan Publik di Universitas gadjahmada lulus tahun 2001, tahun 2001 itu juga langsung melanjutkan belajar ke program S3 (doktor) di Institut Pertanian Bogor dan lulus tahun 2007.

    selama studi S3 di IPB saya banyak menjadi konsultan di beberapa kementrian yakni kementrian Lingkungan Hidup dalam penyusunan model kelembagaan lingkungan hidup di pusat dan daerah, Kementrian Pertambangan dan Energi dalam penyusunan model tarif dasar listrik serta Kemetrian Dalam negeri dalam kerjasama Depdagri dengan JICA japan international cooporation agency dalam melakukan peningkatan kapasitas DPRD, Camat serta sekretaris daerah. selama belajar di IPB ini, saya juga pernah menempuh program Doktor di Universitas Kebangsaan malaysia program studi Politik. juga ikut serta dalam merancang China ASEAN Bisnis Distric di Nanning Quangcy China bersama dengan Liew Lum Onn TEKAT Atomotive College malaysia tahun 2003, secara waktu bersama juga banyak melakukan kerjasama penelitian di universitas malaya.

    Tahun 2007 itu dibawa pindah oleh Ibu Siti Nurbaya Sekretaris Jenderal DPD RI ke Sekretariat jenderal DPD RI. selama di DPD RI memegang beberapa posisi yakni sebagai Kepala Bagian kerjasama antara Parlemen (kerjasama international), disini kami banyak melakukan kerjasama dan berhubungan dengan dunia dan lembaga international, kemudia mendapatkan promosi sebagai kepala bagian Sekretariat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Biro Pimpinan DPD RI yang banyak berhubungan dengan berbagai kementrian di pemerintah Pusat dan lembaga negara. disamping itu juga mengajar di beberapa universitas negeri dan swasta di Jakarta.

    beberapa negara yang pernah dikunjungi dalam tugas resmi adalah
    1. China: China Asean Bisnis Distric tahun 2003, menjadi konsultan bersama dengan tim pavilion malaysia di China ASEAN Bisnis Distric di Nanning China
    2. KUWAIT tahun 2007 mendampingi bapak Irman Gusman dalam memimpin delegasi RI ke kuwait dalam rangka Konferensi ekonomi Islam
    3. New Zealand tahun 2007 sebagai sekretaris delegasi RI dalam pertemuan parlemen ASIA Pasifik
    4. antara tahun 2007 sampai 2013 banyak melakukan kunjungan kenegaraan dan pertemuan ilmiah yang tidak saya sebutkan secara detail antara lain ke, Philipina, Thailand, Brunei, Laos, Australia, Inggris, Jepang, Mongolia, Brazil, Perancis, Swiss, Turki, Azerbaizan, Belanda, Italy, Findlandia, China, Hongkong dan beberapa negara lainnya.

    dengan bekal pengalaman yang dimiliki mudah mudahan dengan dukungan masyarakat dan rahmat Allah Subhanataala dalam membantu dalam pembangunan Kota Pariaman kedepan.

    demikian tambahan dari saya semoga bermanfaat

Komentar ditutup.