LOMBA PADUAN SUARA LAGU-LAGU PERJUANGAN TINGKAT SLTA

Kodim 0308 Pariaman mengadakan lomba paduan Suara lagu-lagu perjuangan antar SLTA Se-Kabupaten Padang Pariaman, di Aula Kantor Bupati Padang Pariaman, Paritmaintang, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Oktober 2013

Hal in i dikatakan oleh Andri Satriya kasubag Pemberitaan Humas Padang Pariaman, Kamis, (31/10) di ruang kerjanya.
Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni hadir dan membuka acara yang diikuti oleh 23 group peserta dari SLTA Se-Kabupaten Padang Pariaman.

Dandim 0308 Pariaman Letkol.TNI.Nur Syamsudin bersama jajarannya, Wakil Bupati Damsuar, Polres Padang Pariaman, Plt. Kadispora, Kakan Kesbangpol, Kasatpol PP, Kabag Humas serta para guru dan siswa SLTA sebagai peserta lomba tampak antusias menyaksikan acara pembukaan yang diiringi dengan kesenian tradisional Pariaman.
Bupati Ali Mukhni, dalam sambutannya memberikan apresiasi pada Dandim 0308 Pariaman bersama anggotanya yang telah menggagas dan melaksanakan kegiatan yang sangat penting ini. “Karena pada akhir-akhir ini, rasa kebangsaan  sudah mulai memudar di tengah-tengah masyarakat”. “Malahan ada siswa-siswi yang tidak hapal lagu-lagu perjuangan, tidak mengenal para perjuaang dan telah lupa sejarah perjaungan bangsanya”.
“Dengan lomba lagu perjuangan yang dilaksanakan Kodim pada hari ini sangat tepat guna menanamkan kembali nilai-nilai perjuangan dan memupuk rasa kebangsaan bagi generasi muda”. “Apalagi dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang merupakan tonggak sejarah awalnya persatuan dan kesatuan bangsa”, terang Ali Mukhni.
Sementara itu, Dandim 0308 Pariaman Letkol.TNI.Nur Syamsudin, dalam sambutannya mengatakan ” lomba ini bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme dikalangan pelajar. Sehingga pada mereka akan timbul rasa cinta tanah air dan bangsa yang diwujudkan dalam gerak dan lagu”.
Kita melihat bahwa saat sekarang rasa nasionalisme kebangsaan sudah mulai luntur dikalangan pelajar. Disamping itu, angka kenakalan remaja juga cendrung meningkat dari tahun ke tahun. Untuk itu dengan kegiatan lomba ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat patriotisme dan rasa persatuan dan kesatuan sesama bangsa indonesia, jelas Dandim dihadapan para peserta lomba dan undangan.
Kemudian, Dandim juga berharap agar kegiatan lomba yang telah dimulainya ini terus dilaksanakan oleh pihak terkait, karena begitu besarnya respon dari siswa dan sekolah untuk mengikutinya, harapnya.
Pelaksanaan lomba lagu perjuang, Kodim 0308 Pariaman terlaksana atas kerjsaama Disporabudpar, Dinas Pendidikan dan Kantor Kesbangpol Padang Pariaman.” ujar Syafriwal Kadis PorabudparLomba Paduan Suara