Atlit Tarung Derajad Kota Pariaman masuk Kejurnas

pelepasan atlit oleh Wawako Genius Umar

Tiga atlet Tarung Derajat Kota Pariaman mewakili Propinsi Sumbar mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tarung Derajat Piala Presiden 2013 selama empat hari tanggal 1 s/d 4 Oktober 2013 di Bandung, Jawa Barat.

hal ini diungkapkan oleh Kasubag Pemberitaan Humas Kota Pariaman Pada Pariaman News Online Kamis, (31/10) via email.

Ketiga atlet itu, Rambo Sugianto bertanding pada kelas 64,1-67 Kg, Fazli Al Sirazi bertanding pada kelas 67,1-70 Kg dan Putri Febriana bertanding pada kelas 55,1-58 Kg. Tiga atlet ini didampingi satu pelatih Tarung Derajat Kota Pariaman, Jhon Erizal.

Atlet dan pelatih tersebut dilepas Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, Selasa (29/10/2013) di ruang kerjanya, Balaikota Pariaman. Didampingi Kepala Dinas Dikpora, Kanderi dan Staf Ahli Walikota, Efendi Jamal yang juga merupakan Ketua Pengcab Tarung Derajat Kota Pariaman. Atlet dan pelatih itu dijadwalkan berangkat Rabu (30/10/2013) bersama kontingen Tarung Derajat Propinsi Sumatera Barat.

Genius Umar mengatakan, Pemerintah Kota Pariaman sangat menyambut baik prestasi yang ditorehkan Tarung Derajat Kota Pariaman. Prestasi ini secara tidak langsung sudah membawa nama baik Kota Pariaman. Kita harapkan atlet kebanggaan Kota Pariaman ini bisa meraih prestasi pada Kejurnas tersebut.

“Kota Pariaman harus terkenal dengan prestasi, jangan dibuat terkenal dengan ekstasi. Kami sangat bangga sekali sama adik-adik, kami doakan bisa meraih prestasi. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya,” ujar Genius.

Menurutnya, Pemerintah Kota Pariaman akan menggalakan olahraga dan menjadikannya sebagai fokus pembangunan kedepan. Sarana dan prasarana olahraga standar internasional akan terus dibangun untuk memajukan prestasi olahraga Kota Pariaman.

“Dunia olahraga menjadi fokus pembangunan, menjadi salah satu program kerja kami. Kami akan membangun gor bertaraf internasional. Generasi muda kita dorong untuk berolahraga supaya berprestasi,” ujar Genius.

Terkait dengan hal tersebut, Genius meminta SKPD terkait untuk melakukan pembinaan kepada generasi muda dan olahraga. Jangan hanya membangun fisik saja, pembinaan mental juga harus jadi perhatian kita. Agar olahraga kita bisa maju dan berprestasi, diharapkan tidak hanya tingkat nasional, tetapi berprestasi ditingkat internasional.

Sementara itu, pelatih Tarung Derajat Kota Pariaman, Jhon Erizal mengatakan, Tarung Derajat Kota Pariaman sudah beberapa kali jadi juara umum diberbagai kejuaraan tingkat Sumbar dan berprestasi pada Kerjunas. Diantaranya, Juara Umum Porprov tahun 2010 dan 2012, Juara umum Kejurda Dispora tahun 2011 dan 2013.

“Selain itu atlet kita, Rambo Sugianto juga sudah pernah meraih medali emas pada pra PON. Kami mohon doanya, agar atlet kita ini bisa meraih emas,” kata Jhon Erizal.