PKB Targetkan Kirim Wakil ke DPRD Sumbar

Foto; Ketua DPC PKB Padangpariaman Zulhelmi didampingi oleh Caleg DPR RI Nasrial.Foto; Ketua DPC PKB Padangpariaman Zulhelmi didampingi oleh Caleg DPR RI Nasrial.

Padang Pariaman,

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan Sumatera Barat 2 yang meliputi Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman bertekad mengirimkan satu wakilnya ke DPRD Propinsi Sumatera Barat pada Pemilihan Umum 9 April 2014 mendatang. Tekad itu terungkap pada pertemuan calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, DPRD Sumbar, DPRD Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman, Kamis lalu (19/12/2013) di kantor DPC PKB Padangpariaman, Pauhkambar.

Pertemuan dihadiri Ketua DPC PKB Padangpariaman Zulhelmi Tuanku Sidi, Ketua DPC PKB Kota Pariaman Amril Anapia, Caleg DPR RI PKB Amri Darwis dan Nasrial, Caleg Propinsi Sumbar Ernawati, Armaidi, Akhiardi, M.Zaidi dan Nora Feri, serta caleg PKB Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman.

Menurut Zulhelmi, caleg dan kader PKB di Padangpariaman terus melakukan sosialisasi ke masyarakat agar suara PKB naik dan meraih 6 kursi.  Saat ini PKB di Padangpariaman makin solid dengan penyatuan visi dan misi membesarkan PKB. “Semua caleg PKB di Kabupaten Padangpariaman saling mendukung dan bekerjasama sehingga menjadi modal untuk meraih kemenangan. PKB Padangpariaman memang tidak memiliki banyak financial. Namun semangat untuk membesarkan partai-lah yang membuat caleg PKB terus berbuat di tengah masyarakat,” kata Zulhelmi.

Dikatakan Zulhelmi, PKB mentargetkan dapat suara di Padangpariaman sebanyak 30.000 suara. Target perolehan suara ini masuk akal. Karena jumlah kuota caleg di Kabupaten Padangpariaman penuh, sesuai dengan jatah yang diberikan KPU. “Kita berharap, PKB dari Padangpariaman bisa berbuat untuk masyarakat yang lebih,” tambah Zulhelmi.

Ketua DPC PKB Kota Pariaman Amril Anapia juga menyatakan siap bergandengan tangan dengan PKB Padangpariaman untuk mengirimkan wakil PKB ke DPRD Sumatera Barat. Di Kota Pariaman sendiri PKB makin gencar sosialisasi. Sebelumnya, memang PKB di Kota Pariaman belum banyak dikenal. Namun sekarang sudah menjadi perhatian masyarakat. “Mudah-mudahan PKB pada Pemilu 2014 mendatang bisa mencatat sejarah, mampu mengirimkan wakilnya ke DPRD Kota Pariaman,” kata Amril Anapia.

Amri Darwis dalam sambutannya menyebutkan, silaturrahmi sesama caleg PKB penting untuk ditingkatkan. Jangan ada diantara caleg yang saling menjelekkan, meremehkan dan apalagi menghujat. Caleg PKB harus tampil dengan santun, sopan dan tidak mudah tergiur dengan kepentingan sesaat dan prakmatis.

“Komunikasi caleg DPR RI yang sebanyak 6 orang terjalin dengan baik. Ini menunjukkan tingginya rasa kebersamaan sesama caleg. Inilah kekuatan utama PKB agar bisa meraih kemenangan,” kata Amri Darwis mantan Bupati 50 Kota ini. (Zaituni)