BERITA PADANG PARIAMAN

logo%20pariaman%20online 12 copy

bupati dan wagub tinjau sekolah

Sintoga, PariamanNews online….    Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni turun kelapangan mengunjungi SMPN 2 Sintoga, Senin (23/4).

Pelaksanaan UN harus dengan baik, Jujur, dan Tertib. Hal ini diungkapkan Bupati dalam pertemuannya dengan Kepala SMPN 2 Sintoga,  “Kita berharap seluruh pelajar yang ikut UN lulus semua, namun tidak dengan kecurangan”, imbuh Bupati.

Mengenai hasil UN yang akan diperoleh Padang Pariaman Tahun Ini Bupati merasa optimis karena melihat persiapan yang sudah dilakukan oleh seluruh sekolah, termasuk upaya dalam meningkatkan kemampuan siswa melalui Try Out, Belanjar Tambahan dan Muhasabah.

Terkait dengan pelaksanaan UN SLTA yang sudah berlangsung dengan baik dan lancar serta pelaksanaan UN SLTP yang tidak menemui kendala yang berarti, Bupati Ali Mukhni membeberkan pada media “bahwa kuncinya adalah koordinasi yang intens antara Panitia Pelaksana UN, Pengawas dan Jajaran Dinas Pendidikan”. Kalau semua komponen tersebut sudah melakukan koordinasi yang baik serta selalu berkomunikasi maka semua persoalan dapat diatasi. Contohnya, imbuh Bupati : “pada pelaksanaan UN SLTA kemaren disalah satu SLTA terdapat kekurangan soal, sementara disekolah lain berlebih. Namun dalam waktu dekat kekurangan soal tersebut dapat diatasi dengan pengiriman soal dari sekolah yang berlebih. Tentu semua itu tidak terlepas dari pengawasan pihak pengawasan dan aparayt kepolisiaan serta upaya dari Panitia UN yang dibantu oleh jajaran Dinas Pendidikan”, tegas Bupati.

Pada waktu pemantauan UN tersebut, Bupati Ali Muikhni juga, meninjau lingkungan SMPN 2 Sintoga. Melihat jalan yang menuju sekolah masih tanah dan sering becek pada waktu hujan, Bupati lansung menelpon Kabid Jalan DPU utk memprogramkan pengaspalan jalan menuju SMPN 2 Sintoga tersebut. “Insya Allah pada tahun 2014, jalan menuju sekolah ini akan di Hotmix”, kata Bupati pada Kepala Sekolah.

SMPN 2 Sintoga yang memiliki jumlah siswa 608 orang, pada tahun ini 144 orang diantaranya dalah peserta UN. Menurut Kepala Sekolah, Halimatu Sakdiah, seluruh siswa peserta UN dapat mengikuti ujian dengan baik.

Kemudian, Bupati bersama rombongan juga meninjau pelaksanaan Ujian Nasional di SMPN 1 Ulakan Tapakis. Disekolah dekat pantai ini, terdapat peserta Ujian Nasional sebanyak 196 orang. Seluruhnya hadir dan dapat mengikuti ujian dengan baik, kata Kepala SMPN 1 Ulakan Tapakis, Dra. Yurnalis. M.Pd.

Turut mendampingi Bupati dalam pemantauan UN tersebut, Kadisdik Mulyadi, Waka Dewan Pendidikan Busnizar Raza, Kabag Humas Zahirman, Korwas Diknas, Drs.Isril.(ONE)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s