Mukhlis R hadiri pelantikan PKDP Kota Padang

DSC_7409

Pariaman,

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menghadiri silaturahmi warga Padang asal Piaman dan sakaligus Pelantikan Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Padang Periode 2013-2018, Rabu malam (18/12/2013) di Asrama Haji Tabing Padang.

Hal ini diungkapkan oleh Gusniyeti Zaunit Kabag Humas Kota Pariaman, Jumat siang (20/12) diruang kerjanya.

Menurut Gusniyeti, Acara pelantikan persatuan organisasi peguyupan keluarga asal Piaman kali ini sangat istimewa. Dimana acara pelantikan dihadiri langsung Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) RI, AR. Agung Laksono.

Selain itu juga hadir Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim yang juga merupakan Ketua DPW PKDP Sumbar, Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe, Ketua DPRD Provinsi Sumbar Yuteknil dan Pengurus PKDP Kota Padang yang dilantik serta PKDP Kecamatan se-Kota Padang.

Kemudian juga hadir calon Walikota Padang Desri Ayunda Periode 2013-2018 yang didukung oleh PKDP Kota Padang. Dukungan itu dinyatakan dalam bentuk pernyataan sikap PKDP Kota Padang dan kegiatan badoncek mengumpulkan uang untuk membantu pemenangan Desri Ayunda.

Kekompakan orang Piaman ini mendapat apresiasi dari Menko Kesra. Menurutnya, badoncek ini merupakan suatu acara yang sangat luar biasa. Dengan ini betul-betul terlihat suatu ikatan yang kuat antar orang Piaman.

“Dengan tulus mendukung pasangan calon Walikota Padang dengan mengumpulkan uang, ini sangat luar biasa. Tentunya kepada pasangan calon jika terpilih mampu memberi perubahan untuk Kota Padang yang lebih baik,” ujar Menko Kesra.

Dikatakannya, potensi Kota Padang sangat besar namun ibukota Provinsi Sumbar ini masih tertinggal dari ibukota Provinsi lainnya yang ada di Indonesia. Pemimpin yang akan datang diharapkan mampu membawa perubahan.

“Selain itu, sifat gotong-royong masyarakatnya juga merupakan potensi yang besar. Seperti acara badoncek ini sangat menarik sekali, bisa mempersatukan warga. Saya harapkan PKDP, tidak hanya mampu mempersatukan warga Piaman tetapi mampu mempersatukan warga minang,” katanya mengakhiri.

Sementara itu Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PKDP Kota Padang periode 2013-2018 yang sudah dilantik. Mudah-mudahan mampu menjadi wadah mempersatukan warga Padang asal Piaman. PKDP diharapkan bisa berperan untuk kemajuan daerah tersebut. (Binjai)